Selain HR-V, Honda juga merilis Brio terbaru pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berakhir pertengahan Agustus lalu. 

Tampilan Brio benar-benar berubah dari versi sebelumnya. Namun soal harga Otolovers harap bersabar sedikit ya. Honda menyebut harga Brio akan dirilis sebentar lagi.

“Harga bulan September karena kita masih menunggu dari pemerintah,” jelas Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy di Tangerang.

Menurutnya, dalam menentukan harga LCGC sudah ada peraturannya. Patokan kenaikan harga melihat inflasi, kondisi perkonomian dan sebagainya.

Brio generasi kedua dikembangkan untuk meningkatkan seluruh aspek dari generasi sebelumnya berdasarkan kebutuhan dari konsumen sehingga semakin menjadikan All New Honda Brio terdepan di kelasnya. Perubahan di Brio menekankan pada sisi desain dinamis dan sporty.

Menjalani debut untuk pertama kalinya pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Honda hingga saat ini belum mengumumkan harga resmi Brio terbaru.

Namun buat Otolovers yang berminat untuk membeli Brio terbaru ini sudah bisa memesannya dengan menaruh uang muka sebesar Rp 5 juta.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy menyebut harga resmi Brio masih dalam proses menunggu keputusan dari pemerintah. Hanya saja karena berbagai hal membuat harga Brio terbaru lebih mahal dari versi lamanya,

“Ya pasti, setiap model baru kan ada improve di dalamnya yang diinginkan dan kenaikan harga, harga ya ditunggu,” ujar Jonfis.

Mengacu pada situs Honda, harga Brio lama termahal yakni Brio Satya E CVT dijual dengan harga Rp 152,5 juta sementara Satya tipe S dijual Rp 132,5 juta. Jika diklaim lebih mahal artinya Brio terbaru bisa saja tembus Rp 160 juta untuk sebuah LCGC.

Kalau memang iya, bisa jadi Brio menjadi LCGC termahal dan menyalip Toyota Agya 1.2 A/T TRD dengan harga Rp 153,95 juta.

Tampilan Brio berubah total dari versi sebelumnya. Bagian belakang misalnya porsi kaca belakang lebih besar kini justru mirip mobil-mobil city car pada umumnya. Honda telah mengubah desain pintu belakang menjadi Tailgate Style yang lebih kokoh untuk memberikan rasa aman.