Euforia dari peluncuran mobil terbaru mereka membuat pihak Honda juga mengeluarkan kontes khusus untuk sang Brio terbaru yang umurnya mengaspal di Indonesia masih seumur jagung. Jadi pihak PT. Honda Prospect Motor (HPM) menggelar kontes yang berjudul, “Honda Brio Virtual Modification (V-Mod)”. Nah jadi kontesnya digital saja ya.

Belum ada mobilnya, terus kontes ini buat apa dong? Nah tujuan diadakannya perlombaan ini adalah untuk menjadi sebuah wadah yang berfungsi dalam menampilkan kreativitas para peminat modifikasi digital di Indonesia. Jadi bagi kalian para modifikator digital, ini saatnya unjuk kemampuan diri kalian! Bukan unjuk gigi ya, nanti bau soalnya. Dalam perlombaan Brio V-Mod ini, seluruh peserta diwajibkan membuat modifikasi secara virtual dengan menggunakan model yang pastinya adalah New Honda Brio, bukan Mobilio ya hati-hati tertukar. Lalu dalam memodifikasi mobilnya, peserta dibebaskan untuk menunjukkan kreativitas, keahlian, dan orisinalitas desain virtual mereka dengan menggunakan berbagai aliran modifikasi yang berbeda-beda. Jangan sampai aliran sesat yang diterapkan bahaya.


Setelahnya, seluruh karya para peserta akan diseleksi oleh pihak juri yang terdiri dari 5 orang, semuanya sudah berpengalaman dalam modifikasi dan karya digital tentunya. Dari seluruh karya yang masuk, akan dipilih 10 karya untuk menjadi finalis yang kemudian diseleksi kembali hingga tim juri mendapatkan juara umumnya. Juara favorit juga ada loh, tetapi pemilihannya bukan dari juri melainkan dari pilihan di media sosial. Terus syaratnya apa buat ikutan lomba ini? Untuk syarat dan ketentuan lengkap serta materi untuk lomba bisa dilihat di situs resmi mereka.

Pemenang Brio V-Mod kali ini akan diumumkan pada tanggal 4 Oktober 2018. Masyarakat juga dapat memberikan suara untuk desain favorit yang pada kategori media social melalui akun Instagram @hondaisme pada tanggal 24 September 2018. Kenapa HPM mengadakan lomba DigiMod ini? Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Berkembangnya tren modifikasi virtual semakin memberikan kesempatan luas untuk para modifikator dan desainer untuk menuangkan kreativitasnya. Honda Brio adalah mobil anak muda yang selama ini juga menjadi salah satu favorit untuk para modifikator, didukung pembaharuan gaya pada New Honda Brio yang semakin sporty dan stylish, sehingga sangat sesuai untuk kami gunakan sebagai model di ajang ini.”Ini mungkin paragraf yang paling ditunggu karena membahas hadiah dari lombanya. Kontes yang akan berlangsung selama periode 3 Agustus – 4 Oktober 2018 dan terbuka untuk masyarakat umum ini, akan memberikan uang tunai yang jumlahnya tidaklah kecil. Untuk juara pertama dalam kontes ini akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 15.000.000,-, sedangkan pemenang dari sosial media akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 5.000.000,- dan 10 kontestan terbaik akan mendapatkan masing-masing Rp 2.000.000,-.

Coba lihat, cukup jadi 10 besar saja anda sudah mendapatkan hadiah yang belakangnya punya enam angka ‘0’. Juara pertama? Motor bisa tuh kebeli. Lumayan banget bukan? Bermodalkan kreatifitas, anda bisa menunjukkan bakat dan kemampuan juga dapat hadiah yang lumayan besar nominalnya. Cus pokoknya, buat kreasi New Honda Brio versimu sekreatif dan seorisinal mungkin! Bagaimana menurut kalian?