Dikutip dari AutonetMagz.Com , Sosok New Honda Brio yang pertama kali muncul di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 memang bukanlah sosok yang menurut kami sangat spesial. Beberapa mobil lain seperti Hyundai Santa Fe, Suzuki Swift, dan juga Wuling SUV nampak lebih menarik dan lebih meyakinkan. Namun tak bisa dipungkiri bahwa sosok New Honda Brio punya kharisma tersendiri yang membuat banyak orang memandangnya dan ingin tahu lebih dalam mengenai mobil ini.Yap, sebagai salah satu produk unggulan Honda Prospect Motor (HPM) di booth mereka selama di GIIAS 2018, jelas New Honda Brio mendapatkan tempat yang spesial, sama seperti sosok Honda HR-V facelift yang juga terbilang baru. Namun sosok New Honda Brio sendiri semakin special pake telor karena kemunculannya di GIIAS 2018 ini bertajuk world premiere. Sejauh ini kami sendiri belum mendapatkan data pasti mengenai SPK yang terjadi pada New Honda Brio ini, nampaknya lebih baik kita menunggu hingga gelaran GIIAS 2018 ini usai baru kita akan bahas mengenai SPK dari mobil ini. Namun ada sebuah informasi yang menarik dan bisa menjadi pertimbangan kalian untuk meminang sosok New Honda Brio ini. Harga? Bukan kok, harganya masih belum dirilis resmi.

Kabar yang kami maksud disini adalah mengenai kapan distribusi dari New Honda Brio bisa dilakukan. Tentunya hal satu ini adalah salah satu pertimbangan kalian untuk membeli mobil, karena tak semua orang mau menantikan inden mobil hingga 4 bahkan 5 bulan lamanya. Nah, pihak HPM sendiri memberikan rilis resmi bahwa unit dari New Honda Brio sendiri akan siap dikirimkan ke konsumennya pada bulan Oktober 2018 mendatang. Artinya, waktu tunggu untuk batch pertama dari New Honda Brio sendiri ada di 2 bulan saja terhitung dari GIIAS 2018, not bad. Seperti yang kalian tahu, New Honda Brio sendiri mendapatkan ubahan yang cukup masif dalam hal eksterior, walaupun tidak demikian di sisi interior. Wajah baru rasa lama menggunakan wajah Honda Mobilio sendiri memang cukup memberikan kesan positif dan segar pada small hatchback andalan Honda ini.Untuk tipe, New Honda Brio masih akan tersedia dalam dua skema, LCGC dan juga non-LCGC. Untuk segmen LCGC pihak HPM menyediakan New Honda Brio Satya dalam trim S dan E, dimana hanya trim E yang memiliki varian dua pedal. Sedangkan varian non-LCGC sendiri hanya menyisakan New Honda Brio RS dengan dua opsi transmisi. Walaupun masih tak jelas berapa banderol yang diset oleh pihak Honda untuk New Honda Brio ini, namun ada desas desus jikalau kenaikan harga akan berkisar di angka 5 jutaan Rupiah. Yang jelas, kita perlu menunggu lebih lanjut mengenai kabar ini, karena memang rilis resmi dari pihak HPM masih belum diberikan di GIIAS 2018 ini. Yang menarik, video review dari New Honda Brio mendapatkan respon baik dari warga net hingga bercokol di trending nomor 3, edan.

Nah, kalau menurut kalian sendiri bagaimana mobil ini? Memang sudah sesuai ekspektasi-kah unit yang menjalani debut di GIIAS 2018 ini? Atau kalian malah berharap mobil ini menggunakan platform baru seperti Honda Amaze di India sana? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar.